Tuesday, February 11, 2014

Schapelle Corby - Never guilty and never was


Selamat siang bloggers dan movie lovers. Hari ini sebelum Dr. Ditho share ke kamu semua a Review Film Bagus, gw mau sharing dulu sebuah berita terhangat yang datang dari pulau dewata Bali. Se-asing apa kalian dengan nama Schapelle Corby? nama ini cukup booming di tahun 2004-2005 lalu. Wanita berusia 36 tahun asal Gold Coast, Australia ini mendekam di penjara Kerobokan Bali sejak tahun 2004 lalu karena kasus terkait ganja yang menimpanya. Tuduhan yang disangkakan terhadapnya merupakan kasus ringan yang seharusnya tidak perlu dijatuhi hukuman hingga 20 tahun penjara, dan tentu sangat tidak adil jika mengingat dan membandingkan dengan koruptor-koruptor asli pribumi kita yang telah melahap uang rakyat puluhan hingga ratusan milyar dikenakan hukuman 3-4 tahun penjara saja. Nah, belum lagi terkait debat politik Indonesia-Australia yang kini semakin memanas membahas seputar pembebasan Corby yang kini kiat sulit karena Indonesia yang masih dapat merasakan sayatan akibat
kasus penyadapan Australia terhadap Indonesia 11 November 2013 lalu. Corby mengaku bahwa dirinya tidak pernah dan merasa memiliki ganja yang ada di tasnya itu. Dia mengaku bahwa ganja itu ada di tasnya secara tiba-tiba seolah ada yang memasukannya secara sengaja. Namun, karena telah tersandung pasal 78 ayat 1 UU nomor 22 tahun 1997 dirinya harus menerima hukuman tersebut karena bagaimanapun juga barang bukti ditemukan di dalam tasnya saat sedang dalam pemeriksaan bandara.

Berikut beberapa non-fakta logis yang mungkin politikus, pengatur hukum, dan polisi seisi Indonesia perlu baca:
Pertama, apa iya ada orang sepintar Australian sebagai kurir bawa ganja ke Indonesia sebodoh itu, cuma dengan menyimpan di tasnya dan berharap tidak ter-scan di mesin X-Ray. Kalau saya jadi dia, saya aja sebagai orang Indonesia tidak akan sebodoh itu.
Kedua, masa ada turis bawa ganja pakai jasa penerbangan lewat airport, pasti mikir lah kalau itu sangat mudah diketahui.
Ketiga, ngapain ada turis jauh-jauh ke Indonesia bawa ganja, digepokkin lagi. Kalau memang dia pengguna ganja, bisa aja dia beli di Indonesia yang se-gram nya cuma $20 aja.
Intinnya, kasus dan hukuman yang dijatuhkan kepada Corby not make sane dan cuma bikin malu Indonesia aja. Mending dilepasin aja deh ya!

Simak juga beritanya di video ini:

No comments :

Post a Comment