Saturday, January 11, 2014

A Crazy Little Thing Called Love

Review Film Bagus – A Crazy Little Thing Called Love
Genre: Drama, Comedy
Emotion rate: ♥♥♥♥♥
Tears rate: ♥♥♥♥♥
Curiosity rate: ♥♥♥♥♥
Vulgarity: ♡♡♡♡♡
Satisfaction rate: ♥♥♥♥♥

Untuk menemani malam minggu yang sejuk setelah hujan seperti sekarang, gw berpihak kepada para single untuk menemani malam minggu mereke-mereka biar enggak kesepian. Hanya saja, sekedar untuk warning bagi bloggers yang udah kelamaan single, coba untuk nonton film yang satu ini, A Crazy Little Thing Called Love (Lek Thee Riak Wa Ruk สิ่งเล็ก ๆ ที่เรียกว่ารักบ้า). Film asal Thailand yang sebenarnya berjudul Sing Lek Thee Riak Wa Ruk ini berkisahkan tentang seorang gadis berusia 14 tahun, Nam (Pimchanok Luevisetpaibool) yang memiliki fisik dan penampilan jelek berusaha merubah diri nya menjadi cantik demi memikat seorang senior yang menjadi pujaan hati nya, Shone (Mario Maurer). Penampilan, wajah, dan reputasi yang dimiliki Shone tidak hanya diinginkan untuk dimiliki oleh Nam, namun seluruh gadis seusianya di sekolah. Nam memiliki 3 orang sahabat terbaik nya, Cheer, Gie, dan Nim. Ketiga sahabat terdekat nya ini sangat mendukung Nam untuk dapat merebut hati Shone. Dengan segala upaya mereka membantu untuk merubah Nam menjadi cantik langkah demi
langkah sesuai dengan apa yang ada di buku 9 Resep Cinta Untuk Pelajar, buku yang secara tidak sengaja diketahui mereka dari seorang pelajar yang sedang membahas buku itu di sebuah caffee. Dimulai dari mencoba menghipnotis pujaan hati, memberikan barang yang disukai diam-diam, menuliskan nama nya di bintang, dan merubah diri menjadi lebih cantik. Semua langkah di ikuti oleh Nam. Sebenarnya itu semua tidak masuk akal, namun di film ini semua hal yang Nam lakukan seolah berhasil karena keberuntungan.


Review Film Bagus - A Crazy Little Thing Called Love
Nam hidup bersama ibu nya dan satu orang adik perempuan. Ibu nya memiliki usaha restoran dan penginapan untuk turis asing, dan ayah Nam sedang berada di America bekerja di sebuah restoran asing. Nam sudah sangat lama tidak berjumpa dengan ayahnya, sekitar 5 tahun Nam, ibu, dan adiknya sudah ditinggalkan. Suatu hari, Nam mendapat post card yang diantarkan oleh paman nya yang berisi bahwa ayah nya memberikan sebuah tantangan kepada Nam dan adik nya, yaitu bahwa siapa yang mampu untuk menjadi peringkat pertama di kelas, maka ayah nya akan membiayai perjalanan dari Thailand ke America untuk bertemu ayah mereka. Nam yang sangat merindukan ayah nya pun belajar dengan giat demi dapat bertemu dengan ayah nya.


Review Film Bagus - A Crazy Little Thing Called Love
Di sekolah nya, Nam mempunyai seorang saingan dan sahabat nya dalam merebut hati Shone, Faye dan Kwan. Persaingan mereka dimulai ketikan Faye mencoba memberikan kue kepada Shone, berpura-pura terkilir agar diantar oleh shone, dan yang menjadi perkelahian adalah faye yang menyindir Nam jelek saat di antrian ekstrakurikuler. Tetapi persaingan itu tidak bertahan lama karena suatu waktu, Faye ingin mengerjai Nam dengan memberikan segelas minuman yang dicampur dengan sambal ikan. Tetapi hal itu dihentikan oleh seorang senior bernama Pin, yang juga adalah teman dari Shone. Akhirnya, Nam pun selamat dari jebakan Faye, dan Faye pun mendapat malu karena Pin menceritakan hal tersebut ke Shone dan teman sesame senior nya.


Review Film Bagus - A Crazy Little Thing Called Love
Kisah Asmara Nam menjadi rumit ketika sekolah nya kedatangan siswa baru yang menjadi senior. Dia adalah Top, yang ternyata dia adalah sahabat Shone dari kecil. Top menyukai Nam dan berniat untuk menjadi pacarnya. Namun, Nam tidak menyetujui hal itu dengan cara diam. Nam yang hanya diam membuat Top berpikir bahwa itu merupakan penerimaan dari Nam. Hingga suatu waktu, saat Top mengajak Nam untuk merayakan ulang tahun temannya, Top mencium pipi Nam tepat dihadapan Shone. Hal tersebut membuat Nam marah dan memutuskan hubungannya dengan Top.


Review Film Bagus - A Crazy Little Thing Called Love
Kisah asmara Nam dengan Shone tidak berlangsung baik. Tiba saatnya hari kelulusan, Nam akan mencoba untuk menyatakan cintanya kepada Shone. Namun, berbeda dengan apa yang diharapkan, bukan nya diterima Nam malah mengetahui bahwa Shone telah berpacaran dengan Pin selama 1 minggu. Nam yang frustasi akhirnya pergi dan menangis.

Kisah paling mengharukan dari film ini terdapat di 3 bagian. Pertama adalah saat Nam mencoba untuk meminta maaf kepada ketiga sahabatnya karena tidak ikut merayakan ulang tahun persahabatan mereka. Kedua, saat dimana Shone membuka sebuah scrapbook yang berisi penuh dengan foto-foto Nam dan mengungkap bahwa sebenarnya Shone telah tertarik kepada Nam jauh sebelum Nam berubah menjadi cantik. Dan yang ketiga adalah saat Nam bertanya kepada Shone apakah dia sudah menikah di sebuah stasiun televise dalam sebuah acara, dan Shone mengatakan bahwa dia menunggu seseorang pulang dari Amerika.

Duration: 01:57:47
Genre: Romance, Drama Thailand
Cast: Pimchanok Luevisetpaibool, Mario Maurer
Soundtrack: Marisa Sukosol Ft. Boyd Kosiyapong - Someday (สักวันหนึ่ง)
Rate: 


For you: hxxp://files.indowebster.com/download/video/crazy_little_thing_called_love
Substitle: hxxp://subscene.com/subtitles/first-love-aka-a-little-thing-called-love-sing-lek-lek-tee-reak-wa-rak

No comments :

Post a Comment